Penerapan Teknik Scanning Dalam Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Membaca Siswa
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i3.1002Abstract
Kegiatan Pengabdian ini bertemakan Penerapan Teknik Scanning dalam Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Membaca Siswa di SMK Bakti Ibu 3 Palembang. Teknik Scanning merupakan teknik untuk membuat siswa dapat menguasai bahasa Inggris dengan baik khususnya pada kemampuan membaca pada pelajaran Bahasa Inggris. Memiliki kemampuan penguasaan teknik membaca pada pembelajaran Bahasa Inggris, diperlukan banyak latihan, baik di dalam maupun di luar sekolah. Penerapan Teknik Scanning ini merupakan Tehnik yang baik dan tepat untuk memperkenalkan siswa untuk mempermudah memahami teks. Kegiatan Pengabdian ini dilakukan dengan pemberian materi Teknik Scanning oleh dosen kemudian dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab yang didampingi oleh dosen dan mahasiswa. Dengan menggunakan Teknik Scanning ini, para siswa dan guru lebih antusias dan tertarik serta mudah memahami teks Bahasa Inggris.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Evi Rosmiyati, Hj. Noviati, Dewi Kartika Sari, Etty Pratiwi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).