Strategi Peningkatan Mutu Organisasi Bagi Tenaga Pendidik Di Pondok Pesantren Tafaqquh Kecamatan Lubuk Sakat, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau

Authors

  • Salfen Hasri Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
  • Sohiron Sohiron Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
  • Annisa Darma Yanti Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
  • Mhd Novedy Husaini Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
  • Nanda Zulfan Anugrah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
  • Agus Tino Mulio Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
  • Doni Hendra Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
  • Elly Marlina Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
  • Hafiz Mahendra Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
  • M. Ramdhani Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
  • Mohd Fujo Asmaran Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
  • Nurhofipah Hutabarat Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
  • Reizahra Diannisa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
  • Rozi Tasari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1108

Abstract

Manajemen pendidikan adalah indikator penting dalam dunia pendidikan, di mana kualitas pendidikan sangat bergantung pada pengelolaan yang baik. Berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan sedang dan akan terus dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Pengabdian ini bertujuan merumuskan strategi peningkatan mutu organisasi bagi tenaga pendidik di Pondok Pesantren Tafaqquh. Melalui pendekatan kualitatif, kegiatan ini akan mengeksplorasi berbagai faktor yang mempengaruhi kualitas tenaga pendidik dan merumuskan strategi efektif untuk mengatasi kendala-kendala tersebut. Diharapkan hasil kegiatan pengabdian ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di pondok pesantren, serta menjadi model bagi lembaga pendidikan Islam lainnya di Indonesia dalam meningkatkan kualitas pendidikannya. Akhirnya, tujuan dari pelatihan ini adalah menciptakan sistem organisasi yang lebih terstruktur dan teratur, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kepada santri. Dengan demikian, Pondok Pesantren Tafaqquh dapat berfungsi sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan memberikan kontribusi positif dalam membentuk generasi muda yang berakhlak mulia, berpengetahuan luas, dan siap menghadapi tantangan zaman.

Kata Kunci : Mutu Organisasi, Tenaga Pendidik, Pondok Pesantren Tafaqquh

Downloads

Published

2024-08-16

How to Cite

Hasri, S. ., Sohiron, S., Yanti, A. D. ., Husaini, M. N. ., Anugrah, N. Z. ., Mulio, A. T. ., Hendra, D. ., Marlina, E. ., Mahendra, H. ., Ramdhani, M. ., Asmaran, M. F. ., Hutabarat, N. ., Diannisa, R. ., & Tasari, R. . (2024). Strategi Peningkatan Mutu Organisasi Bagi Tenaga Pendidik Di Pondok Pesantren Tafaqquh Kecamatan Lubuk Sakat, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(4), 870–875. https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1108