Implementasi Nilai-Nilai Pancasila berbantuan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Pembentukan Karakter Siswa di SD Negeri 10 Kepahiang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1167Abstract
Pengabdian ini bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan media audio visual dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila untuk meningkatkan pembentukan karakter siswa kelas 3 di SD Negeri 10 Kepahiang. Pendekatan yang digunakan adalah studi kasus dengan metode kualitatif, yang melibatkan observasi langsung dan dokumentasi terhadap proses pembelajaran. Data yang diperoleh dianalisis untuk mengidentifikasi dampak penggunaan media audio visual terhadap pemahaman dan penerapan nilai-nilai Pancasila oleh siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media audio visual efektif dalam memfasilitasi pemahaman yang lebih dalam terhadap nilai-nilai Pancasila dan mendorong pembentukan karakter yang berintegritas dan bertanggung jawab pada siswa kelas 3.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Nina Enjellika, Romadhona Kusuma Yudha

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).