Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru Di Era Digital Melalui Pengembangan Media Pembelajaran Audiovisual Berbasis Powerpoint
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1172Abstract
Sekolah memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan potensinya semaksimal mungkin. Sekolah memegang peran penting dalam mengembangkan bakat, minat dan kepribadian siswa khususnya pada pendidikan dasar. Sekolah harus mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini sehingga anak-anak dapat belajar dengan cepat dan beradaptasi dengan lingkungannya. Penggunaan media power point pada era 4.0 telah menjadi suatu kebutuhan yang penting dalam dunia pendidikan, termasuk di SD Negeri 4 Katobengke. Media power point dapat membantu meningkatkan efektifitas pembelajaran dan mempermudan proses pengajaran guru kepada siswa. Dalam pengabdian masyarakat ini, kami menggunakan power point agar guru di SD Negeri 4 Katobengke tidak lagi mengandalkan model pengajaran ceramah dan terbatas dalam penggunaan media dalam pembelajarannya.Hasil dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah peningkatan kualitas pembelajaran di SD Negeri 4 Katobengke. Para guru dapat menggunakan power point secara efektif dalam menyampaikan materi pelajaran kepada siswa. Selian itu, siswa juga lebih tetarik dan termotivasi dalam belajar dengan adanya presentasi yang menarik dan interaktif. Dengan meningkatkan kompetensi profesional guru diera 4.0 di SD Negeri 4 Katobengke diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas di sekolah tersebut dan memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan diwilayah tersebut.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Didin Adri, Asma H.J. Wotu, Nur Astuti,Anita,Darti, Ayuni Febriani , Selvy

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).