Sosialisasi Penggunaan Pen Tablet dalam Bentuk Video Berbasis Youtube Sebagai Media Pembelajaran di Era Digital Setelah Pandemi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1174Abstract
Tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah membantu guru-guru SD 064020 untuk dapat mengajar lebih berinovasi di dalam kelas sehingga dapat menarik siswa untuk rajin belajar. Di SD juga masih sangat kurang untuk penggunakan IPTEK untuk pengajaran di dalam kelas. Fenomena yang ditemukan oleh para peneliti adalah guru-guru belum banyak menggunakan media pembelajaran secara digital masih manual dan sekolah tersebut di tuntut agar bisa berinovasi dalam pembelajaran di kelas agar siswa dapat belajar lebih menyenangkan. Kegiatan sosialisasi pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di SD Negeri 064020 Medan. Kegiatan tersebut dilakukan pendampingan sebanyak tiga kali. Setelah pelaksanaan PkM selesai dilaksanakan dan telah diberi penilaian oleh guru-guru di SD Negeri 064020 Medan maka hasil evaluasi sangat memuaskan dari hasil angket yang diberikan bernilai rata-rata 3,28 dalam keterlaksanaan pengabdian kepada masyarakat. Walaupun begitu tetap masih ada kekurangan dalam sosialisasi tersebut. Maka untuk pelaksanaan PkM selanjutnya akan di lakukan perbaikan untuk meningkatkan hasil dari PkM yang dilakukan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Febri Yanti, Anita Debora Simangunsong, Hendra Simanjuntak, Triska Idawati Situmorang, Yohana Tampubolon, Ernita Theodora Sidauruk, Hasian P. K. A. Silalahi, Kristiani Samosir

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).