Peningkatan Literasi Siswa Sekolah Dasar Negeri 22 Kota Bengkulu Melalui Kreasi Majalah Dinding (Mading)
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1184Abstract
Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini untuk meningkatkan literasi siswa SD negeri 22 kota Bengkulu melalui kreasi majalah dinding, majalah dinding ini dibuat agar para siswa tidak bosan dan malas dalam belajar membaca, dengan adanya majalah dinding ini juga dapat mengajak para siswa yang mungkin masih mengalami kesulitan dalam membaca, dan juga dapat dijadikan sebagai media komunikasi antar peserta didik, serta dapat menjadi wadah berkreasi dan mengeluarkan kreatifitasnya. Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan literasi siswa dan menambah kreatifitas siswa SD Negeri 22 Kota Bengkulu, dalam kegiatan ini melibatkan seluruh warga sekolah terutama bagi siswa yang masih mengalami kurangnya minat dalam membaca. kegiatan pengabdian masyarakat pada Peningkatan literasi siswa SD Negeri 22 Kota Bengkulu melalui kreasi majalah dinding dilakukan melalui beberapa proses yaitu: observasi, wawancara, perancangan, pelaksanaan. Hasil yang didapat dari kegiatan pengabdian masyarakat ini berdampak positif kepada siswa/siswi sehingga mengalmi peningkatan dalam minat belajar membaca, dan menambah kreatifitas siswa SD Negeri 22 Kota Bengkulu, dan dapat memudahkan siswa untuk dapat mengikuti pembelajaran didalam kelas.
Kata Kunci: peningkatan literasi, kreasi, majalah dinding
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Putri Ewis Lambayu, Rahmat Jumri, Nyayu Masita Ariani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).