Pengaruh Program Kampus Mengajar 7 Dalam Meningkatkan Literasi Dan Pengelolaan Administrasi Perpustakaan Pada Smp Negeri 039 Bengkulu Utara

Authors

  • Indri Ayuni Viana Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Indonesia
  • Nensi Yuniarti Zs Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Indonesia
  • Ade Irma Suryani Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1189

Abstract

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempelajari bagaimana Program Kampus Mengajar 7 berkontribusi pada peningkatan literasi siswa dan manajemen perpustakaan di SMP Negeri 039 Bengkulu Utara. Studi kasus kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Wawancara mendalam, observasi, dan analisis dokumen adalah metode pengumpulan data. Mereka yang menjawab adalah guru, siswa, dan karyawan perpustakaan yang langsung terlibat dalam program. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Program Kampus Mengajar 7 meningkatkan literasi siswa dengan memberikan mereka bahan bacaan baru dan pendekatan membaca yang inovatif. Selain itu, program ini memperkenalkan sistem baru untuk layanan dan pengelolaan koleksi perpustakaan, yang meningkatkan efisiensi administrasi perpustakaan.Kata Kunci: Program Pembelajaran Kampus 7, literasi siswa, manajemen administrasi perpustakaan

Downloads

Published

2024-07-12

How to Cite

Indri Ayuni Viana, Nensi Yuniarti Zs, & Ade Irma Suryani. (2024). Pengaruh Program Kampus Mengajar 7 Dalam Meningkatkan Literasi Dan Pengelolaan Administrasi Perpustakaan Pada Smp Negeri 039 Bengkulu Utara. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(4), 115–119. https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1189