Pengaruh Program Kampus Mengajar 7 Dalam Meningkatkan Literasi Dan Pengelolaan Administrasi Perpustakaan Pada Smp Negeri 039 Bengkulu Utara
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1189Abstract
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempelajari bagaimana Program Kampus Mengajar 7 berkontribusi pada peningkatan literasi siswa dan manajemen perpustakaan di SMP Negeri 039 Bengkulu Utara. Studi kasus kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Wawancara mendalam, observasi, dan analisis dokumen adalah metode pengumpulan data. Mereka yang menjawab adalah guru, siswa, dan karyawan perpustakaan yang langsung terlibat dalam program. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Program Kampus Mengajar 7 meningkatkan literasi siswa dengan memberikan mereka bahan bacaan baru dan pendekatan membaca yang inovatif. Selain itu, program ini memperkenalkan sistem baru untuk layanan dan pengelolaan koleksi perpustakaan, yang meningkatkan efisiensi administrasi perpustakaan.Kata Kunci: Program Pembelajaran Kampus 7, literasi siswa, manajemen administrasi perpustakaan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Indri Ayuni Viana, Nensi Yuniarti Zs, Ade Irma Suryani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).