Pendidikan Karakter Melalui Media Film Nussa Dan Rara
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1275Abstract
Pendidikan karakter sangat penting diterapkan dalam upaya meningkatkan pemberdayaan manusia di negeri ini. Karakter dalam pendidikan adalah kunci utama dalam membentuk perilaku anak. Pendidikan karakter dapat diterapkan melalui berbagai macam media yang menarik perhatian anak-anak seperti film Nussa dan Rara. Tujuan dipertontonkan film Nussa dan Rara ini adalah sebagai salah satu pendidikan karakter dengan menganalisis pesan moral pada kartun tersebut. Pendekatan ini menggunakan metode kualitatif, dengan tujuan untuk memahami secara mendalam bagaimana film berpengaruh terhadap karakter anak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan karakter dapat diperoleh dari mana saja, misalnya dengan media film Nussa dan Rara dengan judul Nussa dan Rara Tolong dan Terima Kasih, Nussa dan Rara Toleransi, Nussa dan Rara Amanah.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Yulia Indriani, Dwi Andika Yudistira, Achmad Saiful Refa’i, Nadista Triana Dewi, Titi Sari Imas Mayang

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).