Pelatihan Peningkatan Kesadaran Brand Awareness Digital Marketing bagi Siswa Pemasaran SMK Budi Warman II Jakarta
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1288Abstract
Kesadaran merek dalam pemasaran digital sangat penting karena membantu bisnis membangun kehadiran online yang kuat, menjadikan merek mereka lebih dikenal dan mudah diingat oleh konsumen, yang pada akhirnya meningkatkan keterlibatan dan loyalitas pelanggan. Pelatihan ini dirancang dalam pembelajaran yang partifipatif dalam melatih siswa Sekolah Menengah Kejuruan Budi Warman II dalam meningkatkan kesadaran dalam pengetahuan siswa tentang brand awareness tetapi juga mempersiapkan mereka untuk berkontribusi secara efektif dalam industri pemasaran di masa depan. Kegiatan ini dilakukan oleh 130 siswa. Pra-tes dan Pos-tes dilakukan sebagai desk evaluasi. Pelatihan dilaksanakan dalam 2 sesi dengan kurun waktu 3 jam secara luring. Hasil menunjukan bahwa pemahaman dan pengalaman siswa dalam Kesadaran Brand awareness Digital Marketing belum cukup matang dan keterbatasan materi tersebut dalam mata pelajaran pemasaran. Persentase didapati meningkat terhadap dimensi konseptual peserta terhadap digital marketing dalam dunia bisnis setelah dilakukan pelatihan secara sinkronus. Evaluasi dari pelatihan menunjukkan bahwa siswa mengalami peningkatan signifikan dalam pemahaman dan keterampilan mereka terkait pemasaran digital. Hasil ini tidak hanya memperluas pengetahuan siswa tentang brand awareness tetapi juga mempersiapkan mereka untuk berkontribusi secara efektif dalam industri pemasaran di masa depan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ines Nur Irawan, Tri Putri Lestari, Ratu Balqis Fatya Febrinda Lubis, Muhammad Furqon Rahimullah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).