Pelatihan Peningkatan Kesadaran Brand Awareness Digital Marketing bagi Siswa Pemasaran SMK Budi Warman II Jakarta

Authors

  • Ines Nur Irawan Universitas Indraprasta PGRI
  • Tri Putri Lestari Universitas Indraprasta PGRI
  • Ratu Balqis Fatya Febrinda Lubis Universitas Indraprasta PGRI
  • Muhammad Furqon Rahimullah Universitas Indraprasta PGRI

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1288

Abstract

Kesadaran merek dalam pemasaran digital sangat penting karena membantu bisnis membangun kehadiran online yang kuat, menjadikan merek mereka lebih dikenal dan mudah diingat oleh konsumen, yang pada akhirnya meningkatkan keterlibatan dan loyalitas pelanggan. Pelatihan ini dirancang dalam pembelajaran yang partifipatif dalam melatih siswa Sekolah Menengah Kejuruan Budi Warman II dalam meningkatkan kesadaran dalam pengetahuan siswa tentang brand awareness tetapi juga mempersiapkan mereka untuk berkontribusi secara efektif dalam industri pemasaran di masa depan. Kegiatan ini dilakukan oleh 130 siswa. Pra-tes dan Pos-tes dilakukan sebagai desk evaluasi. Pelatihan dilaksanakan dalam 2 sesi dengan kurun waktu 3 jam secara luring. Hasil menunjukan bahwa pemahaman dan pengalaman siswa dalam Kesadaran Brand awareness Digital Marketing belum cukup matang dan keterbatasan materi tersebut dalam mata pelajaran pemasaran. Persentase didapati meningkat terhadap dimensi konseptual peserta terhadap digital marketing dalam dunia bisnis setelah dilakukan pelatihan secara sinkronus. Evaluasi dari pelatihan menunjukkan bahwa siswa mengalami peningkatan signifikan dalam pemahaman dan keterampilan mereka terkait pemasaran digital. Hasil ini tidak hanya memperluas pengetahuan siswa tentang brand awareness tetapi juga mempersiapkan mereka untuk berkontribusi secara efektif dalam industri pemasaran di masa depan.

Downloads

Published

2024-07-29

How to Cite

Irawan, I. N., Lestari, T. P., Lubis, R. B. F. F., & Rahimullah, M. F. (2024). Pelatihan Peningkatan Kesadaran Brand Awareness Digital Marketing bagi Siswa Pemasaran SMK Budi Warman II Jakarta. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(4), 492–498. https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1288