Program Pelatihan Strategi Membangun Kemitraan Bisnis Lokal Melalui Digital Marketing Bagi Siswa Pemasaran SMK Budi Warman II

Authors

  • Mila Karina Universitas Indraprasta PGRI
  • Atalya Kurnia Sari Universitas Indraprasta PGRI
  • Toni Setiawan Universitas Indraprasta PGRI
  • Hilda Nur Aini Universitas Indraprasta PGRI

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1291

Abstract

Dalam era digital yang semakin maju, pemasaran digital berperan penting dalam membangun kemitraan bisnis lokal yang berkelanjutan. Pelatihan ini mengeksplorasi peranan strategi digital marketing dalam memperkuat hubungan antara pelaku bisnis dan masyarakat lokal, dengan fokus pada siswa pemasaran. Pelatihan mengenai pemahaman dan penerapan strategi ini oleh siswa, yang tidak hanya berdampak pada keberhasilan bisnis, tetapi juga pada konektivitas dengan komunitas. Selain itu, dampak positif dari adopsi strategi ini terhadap pertumbuhan bisnis lokal dan pengembangan karier siswa dalam industri pemasaran yang terhubung secara digital juga dibahas. Temuan ini menyoroti pentingnya digital marketing sebagai alat dalam memahami kebutuhan dan preferensi konsumen lokal, serta memanfaatkan platform digital untuk membangun hubungan yang kuat dengan komunitas.

Downloads

Published

2024-07-29

How to Cite

Karina, M., Sari, A. K., Setiawan, T., & Aini, H. N. (2024). Program Pelatihan Strategi Membangun Kemitraan Bisnis Lokal Melalui Digital Marketing Bagi Siswa Pemasaran SMK Budi Warman II. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(4), 553–561. https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1291