Edukasi Nilai-Nilai Kekudusan Pak: Implikasinya Untuk Membentuk Karakter Peserta Didik Di Kelas 8 SMP Tunas Muda Berkarya

Authors

  • Septerianus Waruwu Sekolah Tinggi Teologi Real Batam
  • Putri Jelita Daeli Sekolah Tinggi Teologi Real Batam
  • Vanbe Toven Hulu Sekolah Tinggi Teologi Real Batam
  • Titin Aritonang Sekolah Tinggi Teologi Real Batam
  • Herli Marlina Hutagaol Sekolah Tinggi Teologi Real Batam
  • Niken Mercin Novianti Lahagu Sekolah Tinggi Teologi Real Batam
  • Feni Feni Sekolah Tinggi Teologi Real Batam
  • Obet Edomta Sihombing Sekolah Tinggi Teologi Real Batam
  • Devi Elisa Tobing Sekolah Tinggi Teologi Real Batam
  • Rapima Rohani Simbolon Sekolah Tinggi Teologi Real Batam
  • Yohana Sri Septianingsi Sekolah Tinggi Teologi Real Batam
  • Cyndi Yosefin Harianja Sekolah Tinggi Teologi Real Batam

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i5.1570

Abstract

Kekudusan menjadi bagian yang sangat penting terhadap peserta didik karna mereka akan lebih mengerti kewajiban dan tanggung jawab diri dalam lingkungan. Masih banyak peserta didik yang belum memahami secara kongkrit mengenai nilai kekudusan yang harus dilaksanakan khususnya di kelas 8 SMP Tunas Muda sehingga dilakukan Pengabdian Kepada Masyarakat bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengajaran secara jelas terhadap nilai kekudusan bagi peserta didik. Adapun metode yang digunakan dalam PKM ini yakni ceramah, diskusi, dan tanya jawab. Hasil yang diperoleh dalam pelaksanaan PKM bagi peserta didik yaitu mereka semakin memahami apa itu nilai kekudusan dan terbentuknya karakter peserta didik secara lebih baik di kelas 8 SMP Tunas Muda Berkarya.

Downloads

Published

2024-09-30

How to Cite

Waruwu, S. ., Daeli, P. J. ., Hulu, V. T. ., Aritonang, T. ., Hutagaol, H. M. ., Lahagu, N. M. N. ., Feni, F., Sihombing, O. E. ., Tobing, D. E. ., Simbolon, R. R. ., Septianingsi, Y. S. ., & Harianja, C. Y. (2024). Edukasi Nilai-Nilai Kekudusan Pak: Implikasinya Untuk Membentuk Karakter Peserta Didik Di Kelas 8 SMP Tunas Muda Berkarya. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(5), 522–528. https://doi.org/10.31004/jh.v4i5.1570