Menguak Peran Sanggar Lingkaran Sebagai Wadah Pendidikan Nonformal untuk Memberdayakan Anak-anak di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu

Authors

  • Gladian Dzaky Dirga Ananda Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Muhammad Teguh Wycaksana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nadia Friska Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Putri Setia Ningsih Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nurjannah Tumanggor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Rizky Amelia Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v3i2.194

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk  Mendskripsikan Peran Sanggar Lingkaran Sebagai Wadah Pendidikan Nonformal untuk Memberdayakan Anak-anak di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu .Metode Penelitian yang digunakan adalaah metode kualittaif dengan pendekatan Deskriptif. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara, Observasi atau Pengamatan langsung kelapangan. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa Sanggar Lingkaran sebagai media untuk membantu anak anak mengakomodasi rasa percaya diri terhadap bakat yang tidak didapatkan di pendidikan Formal, juga memberikan hak kepada setiap anak untuk mendapatkan pendidikan tanpa memandang status sosial ,Ras, Suku ,Agama dan keterbatasan yang melekat pada setiap anak. Sanggar Lingkaan adalah media bagi orang-orang yang kurang mampu agar mendapat kesempatan pendidikan yang sama

Downloads

Published

2023-08-24

How to Cite

Ananda, G. D. D., Wycaksana , M. T., Friska, N. ., Ningsih, . P. S. ., Tumanggor, N. ., & Amelia, R. . (2023). Menguak Peran Sanggar Lingkaran Sebagai Wadah Pendidikan Nonformal untuk Memberdayakan Anak-anak di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu. Journal Of Human And Education (JAHE), 3(2), 191–196. https://doi.org/10.31004/jh.v3i2.194