Menguak Peran Sanggar Lingkaran Sebagai Wadah Pendidikan Nonformal untuk Memberdayakan Anak-anak di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i2.194Abstract
Artikel ini bertujuan untuk Mendskripsikan Peran Sanggar Lingkaran Sebagai Wadah Pendidikan Nonformal untuk Memberdayakan Anak-anak di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu .Metode Penelitian yang digunakan adalaah metode kualittaif dengan pendekatan Deskriptif. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara, Observasi atau Pengamatan langsung kelapangan. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa Sanggar Lingkaran sebagai media untuk membantu anak anak mengakomodasi rasa percaya diri terhadap bakat yang tidak didapatkan di pendidikan Formal, juga memberikan hak kepada setiap anak untuk mendapatkan pendidikan tanpa memandang status sosial ,Ras, Suku ,Agama dan keterbatasan yang melekat pada setiap anak. Sanggar Lingkaan adalah media bagi orang-orang yang kurang mampu agar mendapat kesempatan pendidikan yang sama
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Gladian Dzaky Dirga Ananda, Muhammad Teguh Wycaksana , Nadia Friska, Putri Setia Ningsih, Nurjannah Tumanggor, Rizky Amelia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).