Pelatihan Pembuatan Video Tutorial Tari Bagi Mahasiswa Prodi Pend. Seni Pertunjukan, PGSD, dan PAUD FKIP UNTAN
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i3.197Abstract
Pendidikan seni merupakan salah satu pendidikan yang pembelajarannya sebagian besar berbasis project. Salah satu project yang diarahkan oleh dosen untuk dibuat adalah membuat video tutorial. Namun kenyataan di lapangan masih banyak mahasiswa kurang memahami dan terampil dalam membuat video yang jelas dan terfokus. Sebagian besar video yang dibuat para mahasiswa sebagai tugas adalah video yang tidak fokus pada objek, sudut pengambilan gambar yang di ambil salah. Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan pengetahuan dan meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam membuat video tutorial secara jelas dan terfokus. Metode pelaksanaan yang dilakukan yaitu pertama pembukaan dan pemberian materi oleh dosen, tanya jawab, demonstrasi, praktek dan simulasi. Hasil dari kegiatan ini yaitu meningkatnya pengetahuan mahasiswa terkait tari yang ada di Kalimantan barat serta keterampilan dalam membuat video tutorial yang jelas dan terfokus. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menstimulus para mahasiswa dan dosen untuk selalu memperdalam wawasan dan keterampilan dalam menggunakan berbagai media teknologi lainnya agar dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Dwi Oktariani, Nurmila Sari Djau

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).