Penguatan Literasi Dan Numerasi Pada SDN 4 Bungur
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i2.198Abstract
Pengabdian masyarakat ini dilakukan di SDN 4 Bungur,Desa Bungur, Kecamatan Karangrejo . Target dan sasaran pada pengabdian masyarakat kali ini adalah para Guru dan siswa SDN 4 Bungur kecamatan Karangrejo yang akan meningkatkan kemampuan mengajar melalui penguatan Literasi dan Numerasi. Pandemi COVID-19 berpengaruh pada berbagai sektor kehidupan, termasuk dunia pendidikan yang menyebabkan siswa mengalami “ketertinggalan literasi” (literacy loss) dan “ketertinggalan pembelajaran” (learning loss).Dalam pengabdian masyarakat yang akan dilakukan ini, menggunakan metode Pelatihan dan pendampingan yang akan di ikuti oleh para Guru SDN 4 Bungur, serta sosialisasi terhadap siswa SDN 4 Bungur. Dimana dalam pelatihan tersebut akan terbagi menjadi 2 tahap, yang pertama akan dilakukan penjelasan tentang literasi dan numerasi Sekolah Dasar dan selanjutnya dengan per individu diberikan pendampingan dan pembimbingan untuk mempraktikkan pembelajaran terkait literasi dan numerasi.
Kegiatan pelatihan dan pedampingan terlaksana sesuai dengan tujuan dan rencana, Pada program ini mendapat sambutan yang baik dari Ibu Kepala Sekolah dan para guru SDN 4 Bungur, Kegiatan ini memberikan tambahan pengetahuan terkait Metode dan Media pembelajaran dalam penguatan literasi dan numerasi bagi guru SDN 4 Bungur, Dalam Proses kegiatan belajar mengajar para guru akan selalu menggunakan metode dan Media pembelajaran yang inovatif sehingga siswa dapat belajar secara maksimal
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ika Rakhmawati, Yulia Nugrahimi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).