Pelatihan Model Pembelajaran Daring dengan Menggunakan Aplikasi Zoom pada Musim Wabah Covid SD Pahlawan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v1i2.21Keywords:
Aplikasi Zoom, Media Pembelajaran, Covid 19Abstract
Pada saat masa Covid- 19 ini guru- guru diharapkan belajar dengan menggunakan aplikasi yaitu online dengan menggunakan aplikasi zoom untuk memudahkan bagi siswa- siswi yang belajar dirumah dan mudah pula didampingi oleh orang tua mereka masing- masing. Dalam keterbatasan bagi guru untuk memberikan pembelajaran melalui Online atau daring sangat sulit dikarenakan sehingga kurang maksimal dalam mencapai hasil yang ingin dicapai. Guru diarah dengan menggunakan aplika zoom agar siswa- siswi tidak ketinggalan dalam pembelajarannya di Masa Covid- 19 ini di Sekolah Dasar Pahlawan Desa Ridan Permai Bangkinang.
References
Anardani. Sri dan Riyanto. Slamet. Using Cloud Storage to Improve Student Learning Motivation nn Informatics Engineering University PGRI Madiun in Proc. ICONS, 2017, pp 1252-1257.
Bilfaqih. Yusuf, Qomarudin. M. Nur. Esensi Pengembangan Pembelajaran Daring. Sleman: deepublish, 2015
Adhe. Kartika. R. Model Pembelajaran Daring Matakuliah Kajian PAUD di Jurusan PG PAUD Fakultas Ilmu Pendidikan SD Negeri Surabaya. Journal of early childhood care & education, 2018:vol. 1 No. 1, hal 26-31,
Martika. Ni. Putu. Penerapan Program Guru Pembelajar Moda Daring Kombinasi Terhadap Peningkatan Hasil Uji Kompetensi Guru Bahasa Indonesia Tingkat SMA Di Kabupaten Gianyar. e-Journal Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 2018:Vol. 7 No. 2.
Saifudin. A. Reliabilitas dan Validitas.Yogyakarta: Pustaka Belajar. 1997
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).