Upaya Pengembangan Literasi Fisik Pada Anak Sekolah Dasar

Authors

  • Wahyu Setia Kuscahyaning Putri Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri
  • Hasan Saifuddin Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri
  • Agus Riyanto Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri
  • Johan Firmansyah Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri
  • Jil Kharisatus Sholihah Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri
  • Presdina Ade Paramita Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri
  • Umurrosyidah Umurrosyidah Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v5i1.2158

Abstract

Penurunan aktivitas fisik di kalangan anak-anak menjadi tantangan besar yang memengaruhi kesehatan dan perkembangan mereka. Artikel ini bertujuan untuk menggambarkan upaya pengembangan literasi fisik melalui program pengabdian masyarakat di SD Negeri Pilang, Kabupaten Bojonegoro. Program ini melibatkan berbagai metode, termasuk sosialisasi, pelatihan, dan penerapan media pembelajaran inovatif seperti permainan ular tangga berbasis literasi fisik. Hasil program menunjukkan peningkatan signifikan dalam kesadaran dan partisipasi siswa terhadap aktivitas fisik. Artikel ini memberikan wawasan penting tentang pendekatan terstruktur untuk mempromosikan gaya hidup sehat pada anak-anak.

Downloads

Published

2025-01-28

How to Cite

Putri, W. S. K. ., Saifuddin, H. ., Riyanto, A. ., Firmansyah, J. ., Sholihah, J. K. ., Paramita, P. A., & Umurrosyidah, U. (2025). Upaya Pengembangan Literasi Fisik Pada Anak Sekolah Dasar. Journal Of Human And Education (JAHE), 5(1), 363–366. https://doi.org/10.31004/jh.v5i1.2158

Issue

Section

Articles