Implementasi Keterampilan Berpikir Kritis melalui Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif pada Anak Usia Dini, Studi kasus pada TK Annida Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v5i1.2184Abstract
Kuliah Kerja Nyata (KKN) di TK Annida, Bojong Jaya, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan anak usia dini dan kebersihan lingkungan. Pendahuluan menjelaskan bahwa pendidikan anak usia dini sangat penting untuk perkembangan holistik anak, namun akses dan pemahaman masyarakat tentang hal ini masih terbatas. Melalui survei dan diskusi dengan warga, diidentifikasi beberapa permasalahan, termasuk kurangnya pemahaman tentang pendidikan dan kebersihan. Kegiatan yang dilakukan meliputi penyuluhan, seminar, dan praktik kebersihan, yang diharapkan dapat membangun kebiasaan baik di kalangan anak-anak dan orang tua. Hasil dari kegiatan menunjukkan peningkatan kesadaran masyarakat dan partisipasi dalam pendidikan anak. Saran yang diberikan mencakup perlunya pelatihan berkelanjutan bagi pendidik dan orang tua, serta pengembangan media pembelajaran interaktif untuk meningkatkan minat baca dan keterampilan berpikir kritis anak. Dengan demikian, diharapkan generasi muda dapat menjadi lebih bertanggung jawab terhadap kebersihan dan keberlanjutan lingkungan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Veronica Soerya Dhewy, Zahra Salis Sabrina, Syaharani Balqis Kartik, Siti Aminah, Zahra Nadiyah Khaerunnisa, Riyandi Sidik, Yatimin Yatimin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).