Kegiatan Belajar Dan Mengajar Bahasa Inggris : Pengabdian Mahasiswa Di Somboonsart School Thailand Selatan

Authors

  • Wahyu Austin Universitas Muhammadiyyah Bengkulu
  • Washlurachim Safitri Universitas Muhammadiyyah Bengkulu
  • Ririn Putri Ananda Universitas Muhammadiyyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v5i1.2230

Abstract

Pengajaran, terutama kemampuan berbicara bahasa Inggris, sangat penting untuk meningkatkan persaingan sumber daya manusia di era globalisasi. Namun, penguasaan bahasa Inggris masih menjadi tantangan di Thailand, terutama karena kurangnya pengajar yang berpengalaman dan metode pembelajaran yang lebih berfokus pada teori daripada praktik. Solusi untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa di Thailand adalah Program Praktik PTMA Yala, yang menggunakan pendekatan pembelajaran yang menyenangkan dan interaktif. Di Somboonsart School, yang merupakan sekolah Islam di Yala, Thailand, yang berfokus pada pembelajaran agama, siswa Indonesia terlibat dalam program ini. Metode pembelajaran yang menyenangkan digunakan untuk meningkatkan minat dan keterlibatan siswa dalam belajar bahasa Inggris. Perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi adalah tahapan program. Pembentukan grup belajar, praktik langsung, penggunaan musik, dan media video adalah beberapa strategi.

Downloads

Published

2025-02-03

How to Cite

Austin, W. ., Safitri, W. ., & Ananda, R. P. . (2025). Kegiatan Belajar Dan Mengajar Bahasa Inggris : Pengabdian Mahasiswa Di Somboonsart School Thailand Selatan. Journal Of Human And Education (JAHE), 5(1), 517–528. https://doi.org/10.31004/jh.v5i1.2230

Issue

Section

Articles