Pelatihan Pembuatan Bahan Ajar Berdiferensiasi Berbantuan Aplikasi Canva AI
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v5i1.2233Abstract
Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas Pendidikan pada era 5.0 ini dalam kompetensi profesional seorang guru adalah kemampuan dalam berinovasi dalam membuat bahan ajar dan mengembangkannya. Pengembangan bahan ajar sangat penting agar dapat meningkatkan minat belajar, proses belajar dan hasil belajar serta tidak melenceng dari kompetensi yang ingin dicapai. Perkembangan teknologi masa kini yang semakin canggih mengakibatkan berubahnya paradigma cara belajar mengajar, dimana seorang pengajar atau yang sering disebut dengan guru dituntut agar dapat mengembangkan seluruh potensi. Guru diminta untuk terus berinovasi dalam membuat bahan ajar berdisferensiasi dengan bantuan aplikasi Canva AI untuk membantu proses pembelajaran agar efektif dan menarik yang sesuai dengan karakteristik dan minat belajar siswa di sekolah. Oleh karena itu, akan diadakan pelatihan pembuatan bahan ajar berdisferensiasi dengan bantuan Aplikasi Canva AI di SD N 50 Kampung Jambak Kec Koto Tangah. Diharapkan dengan pelatihan ini, guru dapat lebih termotivasi dalam pembuatan bahan ajar yang kreatif dan inovatif sehingga sesuai dengan karakteristik dan minat belajar siswa di sekolah tersebut dan membuat siswa lebih tertarik dan paham terhadap materi pembelajaran yang diberikan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Melisa, Alfi Yunita, Mulia Suryani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).