Pelatihan Branding Dan Marketing UMKM Desa Purwaraja

Authors

  • Yasir Maulana Universitas Kuningan
  • Rina Masruroh Universitas Kuningan
  • Windy Dwi Meilany Universitas Kuningan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v5i1.2249

Abstract

Branding dan Marketing UMKM merupakan salah satu ha yang penting untuk dilakukan di era digital.  Potensi yang besar di kalangan UMKM Kopi Robusta Desa Purwaraja nyatanya tidak diikuti dengan branding dan marketing yang tepat sehingga menjadikan daya tarik dan daya saingnya tidak maksimal. Adapun tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya membentuk branding dan marketing pada usaha yang dijalankan. Metode pelaksanaan yang dilakukan dalam pengabdian kepada masyarakat ini adalah pendekatan pelatihan/workshop. Hasil kegiatan pengabdian ini ialah terbentukanya kesadaran pelaku UMKM Desa Purwaraja akan pentingnya branding dan marketing usaha yang dibuktikan dengan pembuatan logo usaha dan kemasan serta rencana pemasarannya.

Downloads

Published

2025-02-11

How to Cite

Maulana, Y. ., Masruroh, R. ., & Meilany, W. D. . (2025). Pelatihan Branding Dan Marketing UMKM Desa Purwaraja. Journal Of Human And Education (JAHE), 5(1), 699–705. https://doi.org/10.31004/jh.v5i1.2249

Issue

Section

Articles