Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Bagi Siswa di Mts Diniyah Putri Pekanbaru
Abstract
Kegiatan pengabdian kepada masayrakat ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa model pembelajaran yang berbasiskan masalah yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis mereka sekaligus meningkatkan keaktifan mereka dalam belajar. Kegiatan ini dilaksanakan pada taanggal 16 Desember 2024 di Mts Diniyah Putri Pekanbaru, Riau. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah pelatihan dan pendekatan berbasiskan masalah. Instrumen evaluasi yang digunakan berupa angket yang dianalisis secara deskriptif. Kegiatan ini telah mendapat respon yang sangat baik dari siswa. Kegiatan ini juga telah memberikan pengalaman belajar yang baru bagi mereka, belajar yang menyenangkan sekaligus meningkatkan kemampuan berpikir kritis mereka. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan minat dan motivasi belajar mereka khususnya dalam belajar bahasa Inggris.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Johari Afrizal, Zulhelmy Zulhelmy, Marhamah Marhamah, Rasida Helmiyati, Maya Andini

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).