Pemerdayaan Mekanisme Promosi Online Untuk Pemesanan Online Pada Ukm Pizza Omi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i3.368Abstract
Pizza Omi merupakan salah satu industry kecil dan menengah (UKM) yang berkembang diarea Bali yang bergerak di bidang makanan. Pizza Omi didirikan oleh Ibu Lina Heryanti sejakpertengahan tahun 2020. Pizza Omi memiliki memproduksi beberapa olahan pizza yang dibuat sendirisesuai dengan pesanan, selain pizza siap saji. Tim pengabdian masyarakat dalam program ini memberikan beberapa pelatihan yang bertujuan membantu perkembangan mitra dari segi pemasaran. Pelatihan tersebut berupa pelatihan pembuatan desain kemasan, pelatihan strategi bisnis di era digital, dan pelatihan pemanfaatan media sosial sebagai media pemasaran online sebagai salah satu media promosi. pelatihan pembuatan desain kemasan bertujuan untuk membantu mitra dalam membuat desain kemasan saat ingin merevisi label kemasan yang telah dimiliki sesuai dengan kebutuhan. pelatihan strategi bisnis di era digital diberikan dengan tujuan agar mitra dapat mengembangkan strategi yang dimiliki untuk menjalankan bisnisnya. Dan pelatihan pemanfaatan media sosial sebagai media pemasaran online dilakukan untuk memperluas pemasaran produk yang dimiliki agar mkitra dapat mengembangkan bisnisnya sesuai dengan minat dan keinginan konsumen.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ni Nyoman Wulan Antari, Putu Widiadnyana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).