Membuat Media Ajar Interaktif Menggunakan Canva Sebagai Penunjang Kompetensi Mengajar Guru di SMAN 2 Rengat
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i3.373Abstract
Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMAN 2 Rengat berfokus pada pengembangan kompetensi guru dalam pembuatan media pembelajaran interaktif menggunakan Canva. Tujuan utama adalah meningkatkan efektivitas dan daya tarik proses belajar mengajar. Metode yang digunakan adalah pelatihan dan pendampingan oleh tim pengabdian masyarakat. Hasil evaluasi menunjukkan peningkatan signifikan dalam pemahaman guru terhadap kurikulum baru, pembentukan jaringan kolaboratif, dan penerapan inovasi pembelajaran. Namun, aspek seperti ketersediaan sumber belajar dan evaluasi pembelajaran masih perlu peningkatan. Dengan demikian, PKM di SMAN 2 Rengat telah memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas pendidikan, namun peningkatan dan evaluasi berkelanjutan diperlukan untuk mencapai hasil yang lebih optimal. PKM ini mencerminkan signifikansi penggunaan teknologi dalam pembelajaran dan pentingnya peningkatan kompetensi guru dalam era digital.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Julinaldi, Lisa Trisnawati, Sahriyal, Nedra Neswita, Erny, Sri Agustin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).