Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Strategi Peningkatan Pemasaran Produk Usaha Konveksi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v2i1.48Keywords:
Pemanfaatan Media Sosial, Strategi Pemasaran, Usaha KonveksiAbstract
Penggunaan media sosial sebagai salah satu fasilitas untuk memasarkan produk adalah hal yang sangat biasa dilakukan oleh para pemilik usaha namun belum banyak pemilik usaha yang menyadari hal tersebut, terlebih lagi bagi pemilik usaha yang tinggal di daerah. Salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh para pemilik usaha adalah instagram. Pelatihan pemanfaatan media sosial instagram sebagai strategi peningkatan pemasaran produk usaha konveksi diberikan kepada ibu-ibu kelompok usaha konveksi Desa Jepara sebagai upaya peningkatan pemasaran produk dan peningkatan pendapatan usaha dengan memanfaatkan media sosial instagram. Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang anggota kelompok usaha konveksi dan mereka berhasil membuat akun intagram dan memasarkan produk buatannya di akun tersebut sehingga dapat mendongkrak penghasilan kelompok usaha konveksi.
References
Arifqi, M. M. (2021). Pemulihan Perekonomian Indonesia Melalui Digitalisasi UMKM Berbasis Syariah di Masa Pandemi Covid-19. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 3(2), 192–205. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v3i2.311
Poli, V., Kindangen, P., & Ogi, I. (2015). the Analysis of Quality, Promotion and Unique Influences To Purchasing Decision in Souvenir Amanda Collection. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 15(5), 775–766.
Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif pada Happy Go Lucky House). Jurnal Common, 3(1), 71–80. https://doi.org/10.34010/COMMON.V3I1.1950
Rakhmawati, A. (2021). Pelatihan Strategi Pemasaran Produk komoditas Unggulan bagi Masyarakat Desa Ngunggahan Wonogiri melalui Unggahan Media Sosial. Journal of Human and Education (JAHE), 1(1), 14–17. https://doi.org/10.31004/jh.v1i1.7
Rohmah, A. (2020). Pandemi covid-19 dan dampaknya terhadap perilaku konsumen di indonesia. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(3), 1–4.
Untari, D., & Fajariana, D. E. (2018). Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Akun @Subur_Batik). Widya Cipta, 2(2), 271–278. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/widyacipta
Yohana F. Cahya Palupi Meilani, & Sahat Simanjuntak. (2012). Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Produk Makanan Dan Minuman Usaha Kecil Menengah Kabupaten Tangerang. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 14(2), 164–172. http://puslit2.petra.ac.id/ejournal/index.php/man/article/view/18559
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).