Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Strategi Peningkatan Pemasaran Produk Usaha Konveksi

Authors

  • Yuyun Fitriani STISIPOL Dharma Wacana Metro

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v2i1.48

Keywords:

Pemanfaatan Media Sosial, Strategi Pemasaran, Usaha Konveksi

Abstract

Penggunaan media sosial sebagai salah satu fasilitas untuk memasarkan produk adalah hal yang sangat biasa dilakukan oleh para pemilik usaha namun belum banyak pemilik usaha yang menyadari hal tersebut, terlebih lagi bagi pemilik usaha yang tinggal di daerah. Salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh para pemilik usaha adalah instagram. Pelatihan pemanfaatan media sosial instagram sebagai strategi peningkatan pemasaran produk usaha konveksi diberikan kepada ibu-ibu kelompok usaha konveksi Desa Jepara sebagai upaya peningkatan pemasaran produk dan peningkatan pendapatan usaha dengan memanfaatkan media sosial instagram. Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang anggota kelompok usaha konveksi dan mereka berhasil membuat akun intagram dan memasarkan produk buatannya di akun tersebut sehingga dapat mendongkrak penghasilan kelompok usaha konveksi.

References

Arifqi, M. M. (2021). Pemulihan Perekonomian Indonesia Melalui Digitalisasi UMKM Berbasis Syariah di Masa Pandemi Covid-19. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 3(2), 192–205. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v3i2.311

Poli, V., Kindangen, P., & Ogi, I. (2015). the Analysis of Quality, Promotion and Unique Influences To Purchasing Decision in Souvenir Amanda Collection. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 15(5), 775–766.

Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif pada Happy Go Lucky House). Jurnal Common, 3(1), 71–80. https://doi.org/10.34010/COMMON.V3I1.1950

Rakhmawati, A. (2021). Pelatihan Strategi Pemasaran Produk komoditas Unggulan bagi Masyarakat Desa Ngunggahan Wonogiri melalui Unggahan Media Sosial. Journal of Human and Education (JAHE), 1(1), 14–17. https://doi.org/10.31004/jh.v1i1.7

Rohmah, A. (2020). Pandemi covid-19 dan dampaknya terhadap perilaku konsumen di indonesia. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(3), 1–4.

Untari, D., & Fajariana, D. E. (2018). Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Akun @Subur_Batik). Widya Cipta, 2(2), 271–278. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/widyacipta

Yohana F. Cahya Palupi Meilani, & Sahat Simanjuntak. (2012). Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Produk Makanan Dan Minuman Usaha Kecil Menengah Kabupaten Tangerang. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 14(2), 164–172. http://puslit2.petra.ac.id/ejournal/index.php/man/article/view/18559

Downloads

Published

2022-03-13

How to Cite

Fitriani, Y. (2022). Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Strategi Peningkatan Pemasaran Produk Usaha Konveksi. Journal Of Human And Education (JAHE), 2(1), 63–67. https://doi.org/10.31004/jh.v2i1.48