Pendampingan dan Workshop Penggunaan Software JASP Modul Machine Learning untuk Penerapan Case Based Learning Guna Menunjang Kinerja Kreatif – Inovatif Berorientasi Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar bagi Guru MGMP Matematika dan IPA SMP Se - Kabupaten Tanjung Jabung Timur
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.701Abstract
Teknologi pembelajaran tidak saja membahas tentang teknis kegiatan belajar di sekolah/kampus, namun dalam lingkupnya memuat serangkaian values terkait proses pembelajaran yang dapat menginspirasi, menggali imajinasi, untuk selanjutnya dapat diterapkan dalam beragam Teknik pembelajaran. Selain mengajarkan tentang kemampuan dan keterampilan, pembelajaran dengan mumpuni membahas dan mengupas tuntas mengenai nilai, norma, serta etika/standar attitude yang hidup dan berkembang dalam masyarakat. Guna memahami aspek – aspek penting tersebut, diperlukan metode – metode yang efektif, agar terwujud kinerja kreatif – inovatif berorientasi merdeka belajar guru penggerak bagi guru Matematika dan IPA SMP di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Pada era digital ini, teknologi diterapkan diberbagai bidang untuk mempermudah permasalahan yang ada. Oleh karena itu, tim pengabdian bermaksud meningkatkan kompetensi dan skill guru dalam pemanfaatan software JASP modul Machine Learning untuk Menerapkan Case based learning. Tim pengabdian akan mengenalkan bagaimana menyelesaikan permasalahan matematika terapan dan statistika terapan dengan optimalisasi penggunaan software JASP ini. Dengan fokus utama berupa skill pemecahan masalah dalam pengabdian ini, diharapkan PPM ini nantinya dapat meningkatkan efektivitas kinerja guru SMP, serta penerapan yang mumpuni dalam pembelajaran dan transfer ilmu kepada siswa – siswanya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Zurweni , Affan, Bunga Mardhotillah, Syamsyida Rozi, Sarmada, Issaura Sherly

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).