Pengembangan Media Dakwah Digital Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan

Authors

  • Muhammad Sulton Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
  • Vicky Indarto Setyono Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
  • Agustinus Agustinus Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
  • Permana Sufianto Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
  • Alifatus Sadiyah Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v3i1.769

Abstract

Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan sudah memiliki akun sosial media instagram namun belum memiliki branding yang kuat. Selain itu, pada masa sekarang pengguna sosial media Instagram telah meluas dan hampir seluruh individu menggunakannya. Hingga Januari 2023, tercatat jumlah pengguna media sosial di Indonesia mencapai 167 juta orang. Jumlah tersebut setara 78% dari jumlah total pengguna internet di Indonesia yang mencapai 212,9 juta. Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan bersama berkolaborasi mengadakan program pelatihan. Hal ini dilakukan agar PDA Lamongan mempunyai potensi dan juga branding-nya secara lebih luas melalui akun sosial media. Di sisi lain, penyebaran informasi juga akan lebih mudah dilakukan dengan menggunakan akun sosial media yang dimiliki oleh PDA Lamongan. Kegiatan dilakukan dengan memberikan materi  dan  melakukan  praktik  pengelolaan sosial media dalam organisasi yang mempunyai potensi sebagai dakwah islam  di  Kabupaten  Lamongan.  Peningkatan keterampilan   ibu-ibu   tersebut   juga   diharapkan   dapat   meningkatkan   kinerja dari sosial media untuk dakwah.  Kesimpulan  dari  pelatihan  sosial media dapat memberikan responsif pada masyarakat untuk saling bermanfaat bagi sesama

Downloads

Published

2023-03-30

How to Cite

Sulton, M. ., Setyono, . V. I. ., Agustinus, . A., Sufianto, P., & Sadiyah, A. . (2023). Pengembangan Media Dakwah Digital Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan. Journal Of Human And Education (JAHE), 3(1), 60–64. https://doi.org/10.31004/jh.v3i1.769