Pembentukan Karakter Siswa Melalui Program Kewirausahaan Untuk Meningkatkan Literasi Financial
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v2i1.775Abstract
Pendidikan kewirausahaan mendidik peserta didik untuk memiliki karakter yang mandiri dan tidak bergantung pada orang lain agar menjadi pekerja di perusahaan atau bisnis orang lain. Siswa yang memiliki karakter berwirausaha akan dapat memandang sesuatu dengan kritis dan kreatif sehingga bisa melihat peluang dari suatu permasalahan yang terjadi. Kegitan ini bertujuan untuk mengkaji mengenai penumbuhan karakter kewirausahaan melalui pendidikan kewirausahaan dengan kegiatan panen karya di SDN 2 Padenganploso serta megembangkan literasi financial. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini ialah kualiatif deskriptif dengan teknik pengabdian wawancara. Dari hasil pengabdian diketahui bahwa pelaksanaan pendidikan kewirausahaan di SDN 2 Padenganploso melalui kegiatan panen karya serta pengembangan diri dengan menerapkan karakter kreatif, mandiri, mampu memecahkan masalah, pantang menyerah, dan bersosialisasi dengan orang banyak.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Muhammad Fauzy Agustian, Ragil Dwi Rahayu, Irma Indira, Agustinus Salukh, Ma’rufatur Rodhiyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).