Pendampingan Pembuatan Foto Produk Kuliner Bagi Peserta pelatihan Kewirausahaan pada Mahasiswa Sebagai Praktik Promosi di Media Sosial

Authors

  • Ninik Sudarwati Universitas PGRI Jombang
  • Chalimah Chalimah Universitas PGRI Jombang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i3.819

Abstract

Kegiatan pengabdian pada masyarakat yang dilakukan bertujuan untuk menyampaikan kegiatan praktis yang bermanfaat bagi masyarakat dan dapat pangsung diterapkan dalam berbagai kegiatan. Kegiatan pendampingan pembuatan foto produk kuliner digunakan sebagai upaya memperkenalkan produk kuliner melalui di media sosial. Materi Pendampingan dan pelatihan kewirausahaan dengan materi  memanfaatkan penggunaan media sosial sebagai media promosi, materi membuat foto produk kuliner  dengan memanfaatkan kamera handpone. Metode pelaksanaan dengan melakukan kordinasi dan pendaftaran  di prodi pendidikan ekonomi peserta pelatihan kewirausahaan. Kegiatan pelatihan berupa pemberian materi kewirausahaan dan membuat foto produk kuliner sebagai konten untuk promosi produk. Hasil dari kegiatan ini diantara peserta mendapatkan materi singkat tentang kewirausahaan dan  materi       membuat foto produk kuliner yang dilakukan langsung dengan praktik dan evaluasi konten yang dibuat. Manfaat dari pendampingan ini, peserta  dapat membuat promosi dengan memaksimalkan foto produk kuliner sebagai dagangan, mengatur foto dengan berbagai variasi tampilan gambar tambahan dan membuat foto promosi lebih cerah, menarik untuk dipromosikan dalam media sosial sehingga diharapkan menjadi lebih diminati oleh calon konsumen.

Downloads

Published

2024-05-08

How to Cite

Ninik Sudarwati, & Chalimah, C. (2024). Pendampingan Pembuatan Foto Produk Kuliner Bagi Peserta pelatihan Kewirausahaan pada Mahasiswa Sebagai Praktik Promosi di Media Sosial. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(3), 25–31. https://doi.org/10.31004/jh.v4i3.819