Manajemen Kelas Bagi Guru Sekolah Dasar Dalam Pelatihan Media Pembelajaran Wordwall

Authors

  • Yusuf Yusuf Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon
  • Nidia Wulan Sari Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon
  • Indah Merakati Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon
  • Triani Prata Pertiwi Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon
  • Archristhea Amahoru Institut Agama Islam Negeri Ambon
  • Arnes Yuli Vandika Universitas Bandar Lampung

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i3.857

Abstract

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran di era globalisasi, siswa diharuskan untuk memperoleh kemahiran dalam program komputer, memungkinkan mereka untuk secara efektif memanfaatkan teknologi yang tersedia dan memfasilitasi pengajaran. Guru hendaknya dapat menggunakan peralatan yang lebih hemat, efisien dan yang cenderung milik sekolah bukan peralatan teknologi modern yang disesuaikan dengan kebutuhan sekolah dan perkembangan saat ini. Pengabdian masyarakat ini terkait dengan kebutuhan peningkatan keterampilan guru melalui materi pembelajaran Wordwall yang disesuaikan dengan manajemen. Lokasi kegiatan ini adalah disalah satu sekolah yang ada di Kabupaten Cirebon, dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang guru. Hasil evaluasi setelah pelaksanaan kegiatan pelatihan diperoleh dari peserta, khususnya fakta bahwa peserta mempunyai kesadaran peningkatan terhadap penunjang pembelajaran Wordwall untuk beradaptasi dengan pengelolaan kelas menjadi penting dalam upaya yang ditujukan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran bagi siswa

Downloads

Published

2024-05-18

How to Cite

Yusuf, Y., Sari, N. W. ., Merakati, . I. ., Pertiwi, T. P. ., Amahoru, A. ., & Vandika, A. . Y. . . (2024). Manajemen Kelas Bagi Guru Sekolah Dasar Dalam Pelatihan Media Pembelajaran Wordwall. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(3), 89–93. https://doi.org/10.31004/jh.v4i3.857