Manajemen Kelas Bagi Guru Sekolah Dasar Dalam Pelatihan Media Pembelajaran Wordwall
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i3.857Abstract
Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran di era globalisasi, siswa diharuskan untuk memperoleh kemahiran dalam program komputer, memungkinkan mereka untuk secara efektif memanfaatkan teknologi yang tersedia dan memfasilitasi pengajaran. Guru hendaknya dapat menggunakan peralatan yang lebih hemat, efisien dan yang cenderung milik sekolah bukan peralatan teknologi modern yang disesuaikan dengan kebutuhan sekolah dan perkembangan saat ini. Pengabdian masyarakat ini terkait dengan kebutuhan peningkatan keterampilan guru melalui materi pembelajaran Wordwall yang disesuaikan dengan manajemen. Lokasi kegiatan ini adalah disalah satu sekolah yang ada di Kabupaten Cirebon, dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang guru. Hasil evaluasi setelah pelaksanaan kegiatan pelatihan diperoleh dari peserta, khususnya fakta bahwa peserta mempunyai kesadaran peningkatan terhadap penunjang pembelajaran Wordwall untuk beradaptasi dengan pengelolaan kelas menjadi penting dalam upaya yang ditujukan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran bagi siswa
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Yusuf, Nidia Wulan Sari, Indah Merakati, Triani Prata Pertiwi, Archristhea Amahoru, Arnes Yuli Vandika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).