Pelatihan Bagi Guru Sekolah Dasar Dalam Penggunaan Aplikasi Microsoft Power Point Sebagai Media Pembelajaran
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i3.859Abstract
Microsoft Power Point merupakan aplikasi presentasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi yang dibuat oleh Microsoft ini cukup kaya fitur. Microsoft Power Point adalah paket perangkat lunak untuk Microsoft Office. Ini juga mudah digunakan dan tidak memerlukan aktivasi internet. Keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari Microsoft Power Point adalah aplikasi Power Point ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna dan mudah digunakan untuk pemula. Setiap versi Power Point mempunyai tambahan fitur yang lebih lengkap. Acara pelatihan dilaksanakan di SD Kota Badong pada tanggal 2 Januari 2024. Metode pelatihan ini meliputi coaching, diskusi dan tanya jawab, praktek langsung langsung dan coaching. Target jumlah peserta guru jenjang 4, 5 dan 6 tercapai yaitu sebanyak 15 orang. Pelajari tentang pelatihan terapan dari penulis dan tim yang mempunyai keahlian di bidang media pembelajaran. Pendampingan ini juga guru berlatih untuk membuat konten di Microsoft PowerPoint. Guru secara berkelompok membuat desain di Microsoft PowerPoint. Indikator keberhasilan masingmasing peserta adalah jika mampu membuat desain Microsoft PowerPoint
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Stavinibelia Stavinibelia, Tongam E Panggabean, Aep Saepuloh, Septi Fitriana, Kadiyo Kadiyo, Edi Ahyani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).