Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial untuk Membentuk Branding Produk Madu Anak-Anak Panti Asuhan Al Madina

Authors

  • Krismi Budi Sienatra Universitas Ciputra
  • Metta Padmalia Universitas Ciputra
  • Dewi Mustikasari Immanuel Universitas Ciputra

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v1i2.10

Keywords:

Media sosial, Konten marketing, Branding

Abstract

Penggunaan media sosial untuk mempromosikan produk perlu diikuti dengan membuat konten marketing untuk produk tersebut. Konten marketing digunakan selain mengenalkan produk juga untuk menciptakan branding produk tersebut. Pelatihan membuat konten marketing dengan metode story telling dilakukan kepada para anak-anak panti asuhan Al Madina. Konten story telling sangat tepat karena dalam menjualkan produk madu binaan Yayasan Al Madina lebih mengenalkan pada sisi pemberdayaan anak-anak panti asuhan Al Madina menjadi anak-anak yang memiliki pemikiran entrepreneur. Kegiatan ini dilakukan dengan mengadakan pelatihan tentang story telling kepada para peserta dan peserta berhasil menciptakan konten marketing mereka dengan story tellingyang dipelajari untuk digunakan di media sosial.

 

References

Njoto, D. P., & Sienatra, K. B. (2018). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Wenak Tok. Pengaruh Harga Diskon Dan Persepsi Produk Terhadap Nilai Belanja Serta Perilaku Pembelian Konsumen, 7(9), 27–44.

Rakhmawati, A. (2021). Pelatihan Strategi Pemasaran Produk komoditas Unggulan bagi Masyarakat Desa Ngunggahan Wonogiri melalui Unggahan Media Sosial Ani Rakhmawati. 1, 1–4.

Sienatra, K. B. (2020). Effects of Entrepreneurship Education as an Entrepreneurial Personality Trait Model under Entrepreneurial Intention for the Future in Surabaya. Jurnal Entrepreneur Dan Entrepreneurship, 9(1), 29–42. https://doi.org/10.37715/jee.v9i1.1191

Sienatra, K.B. & Pranedya, A. (2020). Penggunaan Brand Awareness sebagai Mediasi Antara Advertising dan Purchase Decision Produk Fashion Online. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, 4(6), 340-345. https://doi.org/10.24912/jmbk.v4i6.9047

Downloads

Published

2021-06-12

How to Cite

Sienatra, K. B., Padmalia, M., & Immanuel, D. M. (2021). Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial untuk Membentuk Branding Produk Madu Anak-Anak Panti Asuhan Al Madina. Journal Of Human And Education (JAHE), 1(2), 1–4. https://doi.org/10.31004/jh.v1i2.10