Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial untuk Membentuk Branding Produk Madu Anak-Anak Panti Asuhan Al Madina
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v1i2.10Keywords:
Media sosial, Konten marketing, BrandingAbstract
Penggunaan media sosial untuk mempromosikan produk perlu diikuti dengan membuat konten marketing untuk produk tersebut. Konten marketing digunakan selain mengenalkan produk juga untuk menciptakan branding produk tersebut. Pelatihan membuat konten marketing dengan metode story telling dilakukan kepada para anak-anak panti asuhan Al Madina. Konten story telling sangat tepat karena dalam menjualkan produk madu binaan Yayasan Al Madina lebih mengenalkan pada sisi pemberdayaan anak-anak panti asuhan Al Madina menjadi anak-anak yang memiliki pemikiran entrepreneur. Kegiatan ini dilakukan dengan mengadakan pelatihan tentang story telling kepada para peserta dan peserta berhasil menciptakan konten marketing mereka dengan story tellingyang dipelajari untuk digunakan di media sosial.
References
Njoto, D. P., & Sienatra, K. B. (2018). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Wenak Tok. Pengaruh Harga Diskon Dan Persepsi Produk Terhadap Nilai Belanja Serta Perilaku Pembelian Konsumen, 7(9), 27–44.
Rakhmawati, A. (2021). Pelatihan Strategi Pemasaran Produk komoditas Unggulan bagi Masyarakat Desa Ngunggahan Wonogiri melalui Unggahan Media Sosial Ani Rakhmawati. 1, 1–4.
Sienatra, K. B. (2020). Effects of Entrepreneurship Education as an Entrepreneurial Personality Trait Model under Entrepreneurial Intention for the Future in Surabaya. Jurnal Entrepreneur Dan Entrepreneurship, 9(1), 29–42. https://doi.org/10.37715/jee.v9i1.1191
Sienatra, K.B. & Pranedya, A. (2020). Penggunaan Brand Awareness sebagai Mediasi Antara Advertising dan Purchase Decision Produk Fashion Online. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, 4(6), 340-345. https://doi.org/10.24912/jmbk.v4i6.9047
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).