Metode Permainan Ular Tangga Pada Pembelajaran Matematika Yang Menyenangkan Bagi Siswa Kelas II Di SD Negeri 22 Kota Bengkulu

Authors

  • Miza Anniza Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Indonesia
  • Winda Ramadianti Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Indonesia
  • Selvi Riwayati Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1183

Abstract

Ada beberapa permasalahan yang sering terjadi pada pembelajaran di sekolah dasar salah satunya adalah pembelajaran matematika. Permasalahannya yaitu sebagian siswa mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal matematika sehingga membuat mereka tidak tertarik untuk belajar matematika. siswa juga lebih suka bermain daripada belajar matematika. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media ular tangga terhadap kemampuan matematika pada siswa kelas II SD N 22 Kota Bengkulu. Permainan ular tangga juga merupakan permainan yang disukai oleh siswa sekolah dasar. Pembelajaran matematika menggunakan media permainan ular tangga menjadi Solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut, karena dengan menggunakan media permainan ular tangga siswa dapat terlibat secara aktif dan dapat membantu siswa yang mengalami kesulitan belajar. Penelitian bertujuan memotivasi dan membangkitkan minat siswa untuk menjalani proses belajar mengajar agar lebih fokus dan lebih rajin belajar sehingga kegiatan belajar dapat lebih efektif di SD N 22 Kota Bengkulu.

Kata Kunci: Media, permainan ular tangga, matematika, siswa

Downloads

Published

2024-07-10

How to Cite

Miza Anniza, Winda Ramadianti, & Selvi Riwayati. (2024). Metode Permainan Ular Tangga Pada Pembelajaran Matematika Yang Menyenangkan Bagi Siswa Kelas II Di SD Negeri 22 Kota Bengkulu. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(4), 91–96. https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1183