Metode Permainan Ular Tangga Pada Pembelajaran Matematika Yang Menyenangkan Bagi Siswa Kelas II Di SD Negeri 22 Kota Bengkulu
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1183Abstract
Ada beberapa permasalahan yang sering terjadi pada pembelajaran di sekolah dasar salah satunya adalah pembelajaran matematika. Permasalahannya yaitu sebagian siswa mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal matematika sehingga membuat mereka tidak tertarik untuk belajar matematika. siswa juga lebih suka bermain daripada belajar matematika. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media ular tangga terhadap kemampuan matematika pada siswa kelas II SD N 22 Kota Bengkulu. Permainan ular tangga juga merupakan permainan yang disukai oleh siswa sekolah dasar. Pembelajaran matematika menggunakan media permainan ular tangga menjadi Solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut, karena dengan menggunakan media permainan ular tangga siswa dapat terlibat secara aktif dan dapat membantu siswa yang mengalami kesulitan belajar. Penelitian bertujuan memotivasi dan membangkitkan minat siswa untuk menjalani proses belajar mengajar agar lebih fokus dan lebih rajin belajar sehingga kegiatan belajar dapat lebih efektif di SD N 22 Kota Bengkulu.
Kata Kunci: Media, permainan ular tangga, matematika, siswa
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Miza Anniza, Winda Ramadianti, Selvi Riwayati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).