Pelatihan Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Rangka Penguatan Kurikulum Merdeka Bagi Guru Sekolah Dasar

Authors

  • Taty R. Koroh Universitas Nusa Cendana
  • Hiwa Wonda Universitas Nusa Cendana
  • Markus Sampe Universitas Nusa Cendana
  • Kurniayu Triastuti R. A. Ratu Universitas Nusa Cendana
  • Rista Apriliya Devi Universitas Nusa Cendana
  • Sumardi W. Ndolu Universitas Nusa Cendana

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1205

Abstract

Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk melatih guru-guru Sekolah Dasar di Kota Kupang berkenaan dengan pembelajaran berdiferensiasi dalam rangka penguatan pelaksanaan kurikulum merdeka. Pelatihan ini bertempat di SD Inpres Lasiana, Kota Kupang. Peserta pelatihan ini berjumlah 24 orang, yang merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah yang ada di Kota Kupang. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini yaitu, diskusi, tanya jawab, penugasan, simulasi dan demonstrasi. Hasil dari kegiatan ini, yaitu guru-guru mampu menyusun rancangan pembelajaran berdiferensiasi (Modul Ajar Berdiferensiasi) dan mendemonstrasikan rancangan tersebut. Melalui kegiatan ini guru-guru mendapat pengalaman langsung terkait pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi dalam menguatkan implementasi kurikulum merdeka di sekolah dasar.

Downloads

Published

2024-07-13

How to Cite

Koroh, T. R. ., Wonda, H. ., Sampe, M. ., Ratu, K. T. R. A. ., Devi, R. A. ., & Ndolu, S. W. . (2024). Pelatihan Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Rangka Penguatan Kurikulum Merdeka Bagi Guru Sekolah Dasar. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(4), 159–164. https://doi.org/10.31004/jh.v4i4.1205