Workshop Leadership Guru Dalam Berinovasi Pembelajaran Di SMA Ar-Rahman Medan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i2.154Abstract
Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk mengembangkan dan menerapkan konsep leadership dalam berinovasi pembelajaran di SMA Ar-Rahman Medan. Program ini dirancang untuk jangka pendek, menengah, dan panjang, dengan penekanan pada dedikasi, tanggung jawab, etika, kreativitas, dan berbagai nilai positif lainnya. Dalam konteks ini, guru dituntut untuk tidak hanya mengajar, tetapi juga menjadi pemimpin yang efektif dan inspiratif dalam inovasi pembelajaran. Metodologi ini melibatkan penggunaan berbagai media pembelajaran, termasuk teknologi mutakhir, untuk meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar. Tujuan utamanya adalah memperkokoh perilaku dan kepribadian peserta didik, mempromosikan kompetensi kognitif, afektif, dan psikomotorik, serta mendorong prestasi belajar yang lebih tinggi. Program ini ditargetkan kepada guru bidang studi di SMA Ar-Rahman Medan, dan evaluasinya dilakukan melalui partisipasi peserta workshop dan kegiatan dengan tim PKM. Hasil dari pengabdian ini diharapkan dapat menjadi panduan dalam pelaksanaan proses pembelajaran yang lebih efektif dan inovatif, sejalan dengan kebutuhan pendidikan masa kini.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Tumiran, Abdi Syahrial Harahap, Bahtiar Siregar, Nizar Masyhuril
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).