Pelatihan Pembuatan Logo Menggunakan Pixellab Untuk Branding Usaha Mahasiswa UM Buton
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i2.156Abstract
Brand memiliki peran vital dalam mendukung suksesnya usaha mahasiswa dalam mengembangkan bisnisnya. Elemen utama dalam membangun sebuah brand adalah logo. Dengan logo yang kreatif dapat membuat konsumen tertarik membeli produk dari usaha mahasiswa. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan praktis untuk menggunakan aplikasi desain seperti Pixellab. Pelatihan yang diberikan antara lain penyampaian materi tentang prinsip dasar desain grafis dalam membuat logo, mengajarkan cara menginstall aplikasi Pixellab, pengenalan tools pada aplikasi Pixellab, dan cara membuat logo yang menarik dan efektif sesuai kreatifitas masing-masing peserta. Metode yang digunakan pada pengabdian ini menggunakan pendekatan monologis dan dialogis. Pelatihan yang diikuti dengan jumlah peserta 42 orang sampai akhir acara mendapatkan pengetahuan dalam membuat logo yang menarik dan efektif untuk branding usaha mahasiswa dengan menggunakan aplikasi Pixellab.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Muhammad Hidayatullah, Ansar Suherman, Fajar, Viki Yana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).