Memaparkan Strategi Dan Motivasi Ide Bisnis Online Bagi Siswa/I SMA IT Tunas Bangsa
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i2.168Abstract
Dalam dunia pendidikan, para pelajar mempunyai kewajiban untuk menuntut ilmu. Namun, kadang kala rasa jenuh sering menghampiri. Maka dari itu mereka melakukan kegiatan diluar aktivitas belajar dengan menjalankan bisnis online. Bisnis Online merupakan suatu aktivitas bisnis baik jasa maupun barang yang ditawarkan melalui media internet, mulai dari negosiasi hingga kegiatan transaksinya. Kegiatan ini bertujuan untuk pembekalan siswa/i SMAIT Tunas Bangsa agar berani memulai bisnis online karena zaman semakin berkembang, dibuktikan dengan maraknya pedagang yang beralih ke e-commerce karena banyaknya peminat belanja online yang dianggap lebih praktis dan mudah dijangkau. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Pendidikan yaitu Participatori Rural Appraisal (PRA) yang merupakan metode interaktif, partisipatif, dan eksploratif. Hasil kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) menunjukan bahwa, rata-rata dari mereka ingin mempunyai bisnis di bidangnya masing-masing, akan tetapi mereka kesulitan untuk mengembangkan idenya dan mereka belum mengetahui srategi apa yang harus mereka lakukan agar bisnisnya tetap berkembang.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ummu Salma Al Azizah, Darra Dinanti Firmansyah, Nawal Belindawati, Galuh Azizah Ramadhanty, Rindah Aisyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).