Sosialisasi Penilaian Portofolio Seni Untuk SNPMB Bagi SMA Sederajat di Kabupaten Mempawah
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i5.1692Abstract
Siswa-siswi SMA sederajat yang ingin melanjutkan ke PTN dengan tes portofolio pada program studi kesenian adalah sasaran dari program sosialisasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Mempawah dengan peserta para guru seni budaya tingkat SMA dan para siswa. Kegiatan ini bertujuan agar memudahkan para siswa dan guru dalam memahami perubahan kebijakan tata aturan masuk Perguruan Tinggi dengan sistem portofolio untuk proses seleksi masuk ke Perguruan Tinggi. Hasil kegiatan ini yaitu peserta kegiatan yang kemudian dapat menjadi fasilitator bagi siswa di SMA yang membutuhkan informasi mengenai sistem portofolio yang menjadi aturan baru untuk proses seleksi masuk ke Prodi Pendidikan Seni. Pelatihan ini sebagai hasil Kerjasama antara pelaksana dan mitra program Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Tanjungpura. Usai Sosialisasi adaptasi perubahan kebijakan tata aturan masuk Perguruan Tinggi dengan sistem portofolio ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi peserta kegiatan yang kemudian dapat menjadi fasilitator bagi siswa di SMA tersebut yang membuthkan informasi mengenai sistem portofolio yang menjadi aturan baru untuk proses seleksi masuk ke Prodi Pendidikan Seni. Selain itu, publikasi hasil PKM merupakan langkah awal agar PKM tersebut dapat berkontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan kualitas sumber daya manusia bangsa.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Dwi Oktariani, Ismunandar Ismunandar, Regaria Tindarika, Mega Cantik Putri Aditya, Aline Rizky Oktaviari, Imma Fretisari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).