Pengembangan dan Optimalisasi Company Profile Digital pada UMKM Mamah Factory Nusantara untuk Menarik Investor Asing

Authors

  • Figo Winnerko Universitas Internasional Batam
  • Ratih Anggraini Universitas International Batam

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i5.1694

Abstract

Proyek Kerja Praktek ini bertujuan untuk membantu UMKM Mamah Factory Nusantara di Batam dalam meningkatkan citra dan strategi pemasaran melalui pembuatan Company Profile digital dan video profile. Mamah Factory Nusantara, yang beroperasi sejak 2021, menyediakan aneka produk roti, kue kering, dan hampers khas Nusantara. Data untuk penyusunan Company Profile ini dikumpulkan melalui wawancara dan observasi lapangan untuk memahami lebih dalam visi, misi, serta produk unggulan perusahaan. Dalam proses perancangan, mahasiswa menggunakan aplikasi Canva untuk menghasilkan Company Profile dan video promosi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Implementasi Company Profile diharapkan dapat memperluas jangkauan pasar, meningkatkan kepercayaan investor, serta menarik calon konsumen. Hasil observasi pasca-implementasi menunjukkan peningkatan kepercayaan investor dan pelanggan, yang memperkuat visibilitas dan posisi pasar perusahaan. Penelitian ini merekomendasikan agar Mamah Factory Nusantara terus mengembangkan platform digital mereka untuk mencapai daya saing yang lebih tinggi dan menjangkau audiens yang lebih luas melalui media sosial.

Downloads

Published

2024-10-30

How to Cite

Winnerko, F. ., & Anggraini, R. . (2024). Pengembangan dan Optimalisasi Company Profile Digital pada UMKM Mamah Factory Nusantara untuk Menarik Investor Asing. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(5), 1080–1084. https://doi.org/10.31004/jh.v4i5.1694