Peningkatan Kemampuan Manajemen Di Era Digital Bagi Pelaku UMKM

Authors

  • Armalia Reny WA Universitas Mitra Indonesia
  • Rini Loliyani Fakultas Bisnis, Universitas Mitra, Indonesia
  • Andi Surya Fakultas Bisnis, Universitas Mitra, Indonesia
  • M. Renandi Ekatama Fakultas Bisnis, Universitas Mitra, Indonesia
  • Senja Pratiwi Fakultas Bisnis, Universitas Mitra, Indonesia
  • Anasta Aulia Siregar Fakultas Bisnis, Universitas Mitra, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.1754

Abstract

Tujuan pengabdian ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan manajemen para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) supaya mereka lebih mampu beradaptasi dengan perkembangan bisnis. Berdasarkan studi pendahuluan, tim pengabdi mengidentifikasi bahwa para pelaku UMKM di desa padang cermin banyak yang memulai usaha tapi dengan kemampuan manajemen yang kurang baik, sehingga para pelaku UMKM perlu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan manajemen. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan metode sosialisasi dan FGD. Hasil yang diperoleh dari kegiatan pkm ini pelaku umkm memiliki kemampuan dalam manajemen

Kata kunci: Sosialisasi, UMKM, Kemampuan Manajemen

Downloads

Published

2024-02-28

How to Cite

WA, A. R. ., Loliyani, R. ., Surya, A. ., Ekatama, M. R. ., Pratiwi, S. ., & Siregar, A. A. . (2024). Peningkatan Kemampuan Manajemen Di Era Digital Bagi Pelaku UMKM. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(1), 662–667. https://doi.org/10.31004/jh.v4i1.1754