Peningkatan Penjualan Dengan Platform E-Commerce Tokopedia Pada UMKM

Authors

  • Maria Septijantini Alie Universitas Mitra Indonesia
  • Umar Bakti Fakultas Bisnis, Universitas Mitra, Indonesia
  • Hasbullah Hasbullah Fakultas Bisnis, Universitas Mitra, Indonesia
  • Yudhinanto Yudhinanto Fakultas Bisnis, Universitas Mitra, Indonesia
  • Tifani Heriyanto Fakultas Bisnis, Universitas Mitra, Indonesia
  • Nadia Anisa Fakultas Bisnis, Universitas Mitra, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i2.1755

Abstract

E-commerce telah terbukti menjadi solusi yang efektif dalam meningkatkan penjualan produk UMKM. Dengan memanfaatkan platform e-commerce seperti Tokopedia, pelaku UMKM dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan pendapatan. Pelatihan yang difokuskan pada penggunaan Tokopedia bertujuan untuk membekali UMKM dengan keterampilan yang diperlukan dalam berjualan secara daring, sehingga dapat meningkatkan daya saing produk mereka. Proses pelaksanaan pelatihan ini melibatkan tiga tahap utama, yaitu tahap persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Pembuatan akun Tokopedia UMKM Tapis Alif merupakan contoh nyata dari penerapan pelatihan ini, di mana UMKM dapat dengan mudah mempromosikan dan memasarkan produknya melalui platform digital.

Kata kunci: e-commerce, tokopedia, umkm

Downloads

Published

2024-04-30

How to Cite

Alie, M. S., Bakti, U. ., Hasbullah, H., Yudhinanto, Y., Heriyanto, T. ., & Anisa, N. . (2024). Peningkatan Penjualan Dengan Platform E-Commerce Tokopedia Pada UMKM. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(2), 316–321. https://doi.org/10.31004/jh.v4i2.1755