Pengenalan Media Pembelajaran Pop-Up Book pada Anak Usia Dini di TK Al-Qur’an
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i2.181Abstract
PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) ini berjudul ''Pengenalan Media Pop-Up Book pada Anak Usia Dini di TK Al-Qur'an''. Pengenalan media ini bertujuan mengenalkan media tampilan bergambar yang disajikan dan dibuat serta dicetak dengan ornament full color dan warna-warna mencolok yang dapat menambah wahana baru dalam pembelajaran anak usia dini. Media merupakan perangkat yang memiliki fungsi menyampaikan pesan. Kita dapat mengartikan istilah media sebagai sesuatu yang menjadi perantara atau penyampai fakta dari pengirim pesan kepada penerima pesan. Manfaat mengenalkan media buku tampilan bergambar (Pop-Up Book) ini adalah meningkatkan antusias anak dalam belajar. Dengan media pop up book ini akan mengembangkan beberapa aspek perkembangan diantaranya perkembangan kognitif, perkembangan bahasa, perkembangan fisik motorik, perkembangan sosial-emosional dan perkembangan seni anak usia dini. Pendekatan yang digunakan adalah metode ceramah dan demonstrasi. Media pop up book ini dapat menambah pengetahuan baru dalam belajar, di samping itu pula pendidik dapat mengkolaborasikan dengan berbagai media. Serta dapat tercapainya beberapa aspek perkembangan bagi anak usia dini.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Siti Misra Susanti, Hartati , Wa Ode Ekaria
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).