Workshop Peserta Didik Pada Sekolah Pra-Nikah Dan Sekolah Lansia Salimah Pada Kelurahan Tahtul Yaman Kecamatan Pelayangan Berbasis Wawasan Sanitasi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i6.1850Abstract
Workshop peserta didik pada sekolah pra-nikah dan sekolah lansia salimah pada Kelurahan Tahtul Yaman Kecamatan Pelayangan berbasis wawasan sanitasi. bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta didik pada Sekolah Pra-Nikah dan Sekolah Lansia Salimah di Kelurahan Tahtul Yaman, Kecamatan Pelayangan, mengenai pentingnya sanitasi dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan melibatkan Pra-nikah dan lansia sebagai sasaran utama, dengan tujuan membekali dengan pengetahuan dan keterampilan sanitasi yang mendukung terciptanya lingkungan hidup yang sehat dan bersih. Hasil kegiatan ini menunjukkan peningkatan pemahaman peserta terhadap pentingnya sanitasi dan munculnya komitmen untuk menerapkan kebersihan sebagai bagian dari rutinitas. Peserta pra-nikah dan lansia menyatakan tekad untuk memulai dan menyebarkan kebiasaan hidup sehat di lingkungan masing-masing. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan terjadi perubahan positif dalam pola hidup peserta yang mendukung terciptanya komunitas yang lebih sehat.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Bunga Mardhotillah, Shally Yanova, Sarmada, Gusmanely.Z, Lailal Gusri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).