Pengembangan Pembelajaran Berbasis IT Di Madrasah Ibitidaiyah Ihsaniyah Danau Sipin Kota Jambi

Authors

  • Supian Supian Universitas Jambi
  • Sahrizal Vahlepi Universitas Jambi
  • Warissuddin Soleh Universitas Jambi
  • Neldi Harianto Universitas Jambi
  • Mar’atun Sholiha Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v4i6.1855

Abstract

Era digital mengarahkan pendidikan semakin efektif dan efisien. Perkembangan zaman saat ini menuntut lembaga pendidikan untuk lebih aktif dalam pengembangan dan penggunaan ilmu teknologi sehingga mengharuskan Pendidik dan peserta didik mampu menggunakan digital dengan optimal. Pendidik perlu meningkatkan kemampuan dan kompetensi pendidik agar dalam menyebarkan informasi kepada peserta didik dapat disampaikan dengan baik. Selain itu, siswa juga dapat mengakses sumber belajar, maupun materi pembelajaran. Berangkat dari hal tersebut maka para guru pada Madrasah Ibtidaiyah Ihsaniyah Danau Sipin Kota Jambi penting untuk menguasai Ilmu Teknologi karena guru memiliki posisi penting dan merupakan aktor utama dalam organisasi mikro pendidikan dan guru dapat menjalankan tugasnya di era teknologi atau era revolusi 4.0 ini. Pendampingan dan pelatihan kepada guru Madrasah Ibtidaiyah Ihsaniyah Danau Sipin Kota Jambi dalam mengoptimalkan proses pembelajaran sangat dibutuhkan supaya penguasaan IT bisa berkembang dan dapat menjalankan proses pembelajaran dengan optimal sehingga dapat meningkatkan hasil pembelajaran pada peserta didik.

Downloads

Published

2024-11-29

How to Cite

Supian, S., Vahlepi, S. ., Soleh, W. ., Harianto, N., & Sholiha, M. (2024). Pengembangan Pembelajaran Berbasis IT Di Madrasah Ibitidaiyah Ihsaniyah Danau Sipin Kota Jambi. Journal Of Human And Education (JAHE), 4(6), 493–498. https://doi.org/10.31004/jh.v4i6.1855