Pengembangan Pembelajaran Berbasis IT Di Madrasah Ibitidaiyah Ihsaniyah Danau Sipin Kota Jambi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v4i6.1855Abstract
Era digital mengarahkan pendidikan semakin efektif dan efisien. Perkembangan zaman saat ini menuntut lembaga pendidikan untuk lebih aktif dalam pengembangan dan penggunaan ilmu teknologi sehingga mengharuskan Pendidik dan peserta didik mampu menggunakan digital dengan optimal. Pendidik perlu meningkatkan kemampuan dan kompetensi pendidik agar dalam menyebarkan informasi kepada peserta didik dapat disampaikan dengan baik. Selain itu, siswa juga dapat mengakses sumber belajar, maupun materi pembelajaran. Berangkat dari hal tersebut maka para guru pada Madrasah Ibtidaiyah Ihsaniyah Danau Sipin Kota Jambi penting untuk menguasai Ilmu Teknologi karena guru memiliki posisi penting dan merupakan aktor utama dalam organisasi mikro pendidikan dan guru dapat menjalankan tugasnya di era teknologi atau era revolusi 4.0 ini. Pendampingan dan pelatihan kepada guru Madrasah Ibtidaiyah Ihsaniyah Danau Sipin Kota Jambi dalam mengoptimalkan proses pembelajaran sangat dibutuhkan supaya penguasaan IT bisa berkembang dan dapat menjalankan proses pembelajaran dengan optimal sehingga dapat meningkatkan hasil pembelajaran pada peserta didik.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Supian, Sahrizal Vahlepi, Warissuddin Soleh, Neldi Harianto, Mar’atun Sholiha
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).