Pelatihan Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid 19
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v1i2.20Keywords:
Google Classroom, , Media Pembelajaran, Covid 19Abstract
Sebelum Indonesia, di beberapa negara dengan tingkat kasus penyebaran virus corona yang lebih tinggi dan sudah lebih dulu menerapkan Work From Home (WFH) dalam aktivitas warganya (termasuk aktivitas bidang pendidikan). Pemerintah, Perusahaan, Lembaga pendidikan, serta masyarakat pun mulai menerapkan metode serta moda platform (program aplikasi) pendukung yang dapat membuat kegiatan Work From Home (WFH) dan Study From Home (SFH) menjadi efektif serta tetap menjaga produktivitas kerja maupun belajar.
Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme para guru di SMAN 1 Bangkinang Kota khususnya kompetensi pedagogic dalam menerapkan model pembelajaran di masa pandemic Covid 19. “Selain itu juga untuk meningkatkan ketersediaan sumber belajar digital tentang model pembelajaran daring yang mudah diakses para guru, sekaligus meningkatkan keunggulan, dan kreatifitas guru dalam dalam menerapkan model pembelajaran di masa Pandemi dan di masa new normal”
References
Kompas, Senin 23-2-2015, Sekolah Masih Khawatir-Sosialisasi Format UN Daring Ditunggu-hal 11
Kompas, Kamis, 26-2-2015, Semidaring tidak Merugikan-UN 7-20 April, hal 11. http://www. http://dikpora-ds.org/index.php?slink=home.php
Haris, Panduan moodle Bagi Teacher, Materi Pelatihan Elearning bagi dosen dan Mahasiswa Universitas Darussalam Ambon, 2014.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).