Peran Marketing Skill Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbisnis Studi Kasus Siswa/Siswi SMA YP. Dharma Utama
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i2.266Abstract
Penelitian ini membahas peran keterampilan pemasaran dalam meningkatkan kemampuan berbisnis siswa/i di Sekolah Dharma Utama. Dengan pertumbuhan pesat dalam dunia bisnis dan perubahan yang cepat dalam lingkungan ekonomi, penting bagi siswa untuk mengembangkan keterampilan pemasaran yang kuat. Penelitian ini menggali konsep keterampilan pemasaran dan bagaimana penerapannya dapat memberikan manfaat kepada siswa dalam meningkatkan kemampuan berbisnis mereka. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dengan melibatkan survei dan wawancara dengan siswa dan pengajar di Sekolah Dharma Utama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan keterampilan pemasaran dapat membantu siswa menjadi lebih kompeten dalam memahami pasar, mengembangkan produk atau layanan, dan mempromosikannya. Ini juga dapat membantu mereka memahami konsep bisnis secara holistik. Selain itu, siswa/I yang memiliki keterampilan pemasaran yang baik cenderung lebih percaya diri dalam menjalankan bisnis mereka sendiri di masa depan. Hasil penelitian ini dapat menjadi panduan bagi sekolah dalam merancang program pendidikan yang lebih berorientasi pada pengembangan keterampilan pemasaran untuk meningkatkan kemampuan berbisnis siswa/i di masa depan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Refi Mariska, Ibnu Syawali Manurung, Al Yusri Lubis, Andri Widiani, Annis Ulul Azmi, Intan Melati , Laiyinna Misqa Effendi, Susilawati Susilawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).