Strategi Meningkatkan Keterampilan Membaca Puisi Pada Siswa Kelas VI SD Negeri 104235 Desa Naga Timbul
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i2.298Abstract
Keterampilan membaca di Sekolah Dasar memiliki berbagai macam bentuk. Salah satunya adalah keterampilan membaca puisi. Puisi memiliki peran penting dalam fungsi untuk mengajak anak-anak merenungkan makna di balik kata-kata, mengekspresikan perasaan, dan mengasah kreativitas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang dapat diterapkan dalam meningkatkan keterampilan membaca puisi siswa kelas VI SD Negeri 104235 Desa Naga Timbul, penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam melalui observasi (Pengamatan). Dari data yang dikumpulkan dalam penelitian ini maka strategi meningkatkan keterampilan membaca puisi terdiri dari pemilihan puisi yang tepat, memberikan model pembacaan puisi yang benar, membaca bersama, analisis puisi, latihan hafalan, dan penilaian puisi.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Liza Handayani Batu Bara, Budiman Budiman, Aulia Meylani, Lulu Ilmanun, Nisa Hafzhiyah Hasibuan, Rodia Tammardia Siregar, Annisa Luthfiyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).