Workshop Penyusunan Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Sekolah Menengah Atas
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i3.314Abstract
Adapaun tujuan dari workshop ini adalah meningkatkan pemahaman guru mengenai penyusunan modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Kegiatan PKM ini dilakukan dengan workshop penyusunan modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Metode yang dilakukan dalam kegiatan ini terdiri: Pelatihan, yaitu kegiatan interaktif dengan guru-guru yang berjumlah 22 orang di SMA N 1 Seluas Kabupaten Bengkayang untuk memberikan penjelasan teori modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), melalukan tanya jawab. Praktik, memberika tugas kepada guru-guru membuat modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at 29 September 2023.Adapun Indikator keberhasilan workshop ini dapat beragam tergantung pada tujuan, ruang lingkup, dan sasaran workshop yang dilaksanakan dalam pkm ini. terutama yakni Pemahaman Peserta PKM meningkat mengenai cara menyusun modul projek profil pelajar Pancasila. Modul projek dilengkapi dengan komponen yang menjadi dasar dalam proses penyusunannya serta dibutuhkan untuk kelengkapan pelaksanaan pembelajaran Workshop penyusunan modul projek profil pelajar Pancasila di SMA N 1 Seluas di Kabupaten Bengkayang juga menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan pemahaman peserta PKM mengenai cara menyusun modul projek profil pelajar Pancasila. Dengan adanya implementasi Kurikulum Merdeka dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan hasil belajar siswa.
Kata Kunci: modul, projek, profil, pancasila
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Haris Firmansyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).