Pelatihan Penggunaan Smart PLS Bagi Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia Handayani
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i4.315Abstract
Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang penggunaan aplikasi SMART PLS dalam penelitian kuantitatif dengan model struktural yang kompleks dan memiliki banyak konstruk bagi mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia Handayani. Metode pelaksanaan pelatihan terdiri dari tiga bagian, yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pelatihan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis data angket yang diberikan sebelum dan sesudah pelatihan. Dari kegiatan pengabdian pada masyarakat ini dapat disimpulkan bahwa pemahaman mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia Handayani dalam menggunakan program SMART PLS untuk penelitian kuantitatif menjadi meningkat dan respon mahasiswa dalam pelatihan menggunakan program SMART PLS untuk penelitian kuantitatif menunjukkan respon yang positif. Serta dapat meningkatnya pengetahuan, pemahaman, keterampilan mahasiswa tentang cara mengoperasikan program SMART PLS penelitian kuantitatif, menginput dan memproses data serta membaca output atau menginterpretasikan hasil pengolahan data tersebut.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Wayan Arya Paramarta, Ni Ketut Laswitarni, Ni Nyoman Menuh, I Nyoman Parta, Ni Nyoman Seri Astini, Putu Melaratini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).