Penerapan Digital Marketing Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan Snack Basreng di Desa Caringin Wetan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i3.357Abstract
Digital marketing di era industri 4.0 ini dijadikan sebagai alternatif untuk mempromosikan dan memasarkan produk dan brand para pelaku usaha. Pemanfaatan digital marketing ini memudahkan para pelaku usaha untuk dapat menjual, memantau serta menyediakan kebutuhan konsumen dengan lebih mudah. Begitupun dengan konsumen dapat lebih mudah mendapatkan kebutuhan dan keinginananya hanya dengan membuka suatu platform, e-commerce dan media sosial lainnya hanya dengan sekali klik dimanapun mereka berada. Akan tetapi kemudahan yang didapatkan dari pemanfaatan digital marketing ini belum sepenuhnya bisa dirasakan oleh semua orang, karena masih banyak orang yang memiliki produk yang bagus tetapi belum mengetahui cara menggunakan sosial media dan belum mengetahui bagaimana cara memasarkan produk dan brand milik mereka lewat e-commerce, termasuk para pelaku usaha di Caringin. Untuk itu perlu rasanya mengenalkan pentingnya digital marketing, selain untuk memberikan edukasi mengenai cara memasarkan dan mempromosikan produk yang mereka miliki, juga untuk memberikan bekal kepada para pelaku usaha untuk dapat lebih kreatif dalam mengemas dan mendesain produk sehingga dapat menaikan nilai jual produknya dan membuat para konsumen lebih tertarik untuk membeli.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Muhammad Irfan Putra Ramadhan, Jimatul Arrobi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).