Penerapan Digital Marketing Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan Snack Basreng di Desa Caringin Wetan

Authors

  • Muhammad Irfan Putra Ramadhan Institut Madani Nusantara
  • Jimatul Arrobi Institut Madani Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v3i3.357

Abstract

Digital marketing di era industri 4.0 ini dijadikan sebagai alternatif untuk mempromosikan dan memasarkan produk dan brand para pelaku usaha. Pemanfaatan digital marketing ini memudahkan para pelaku usaha untuk dapat menjual, memantau serta menyediakan kebutuhan konsumen dengan lebih mudah. Begitupun dengan konsumen dapat lebih mudah mendapatkan kebutuhan dan keinginananya hanya dengan membuka suatu platform, e-commerce dan media sosial lainnya hanya dengan sekali klik dimanapun mereka berada. Akan tetapi kemudahan yang didapatkan dari pemanfaatan digital marketing ini belum sepenuhnya bisa dirasakan oleh semua orang, karena masih banyak orang yang memiliki produk yang bagus tetapi belum mengetahui cara menggunakan sosial media dan belum mengetahui bagaimana cara memasarkan produk dan brand milik mereka lewat e-commerce, termasuk para pelaku usaha di Caringin. Untuk itu perlu rasanya mengenalkan pentingnya digital marketing, selain untuk memberikan edukasi mengenai cara memasarkan dan mempromosikan produk yang mereka miliki, juga untuk memberikan bekal kepada para pelaku usaha untuk dapat lebih kreatif dalam mengemas dan mendesain produk sehingga dapat menaikan nilai jual produknya dan membuat para konsumen lebih tertarik untuk membeli.

Downloads

Published

2023-11-09

How to Cite

Ramadhan, M. I. P. ., & Arrobi, J. . (2023). Penerapan Digital Marketing Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan Snack Basreng di Desa Caringin Wetan. Journal Of Human And Education (JAHE), 3(3), 204–209. https://doi.org/10.31004/jh.v3i3.357