Pendampingan dan Pelatihan Membuat Media Pembelajaran dengan Aplikasi POWTOON pada Guru-Guru Sekolah Dasar di Lingkungan Kabupaten Tulungagung
DOI:
https://doi.org/10.31004/jh.v3i4.447Abstract
Peranan guru sangat diperlukan untuk membantu siswa dalam proses belajar mengajar agar materi dapat dipahami secara optimal. Seorang guru tidak hanya semata mengajar di depan kelas saja, tetapi harus bias menginspirasi siswa. Proses pelaksanaan pembelajaran dalam kurikulum merdeka yang baru saja di implementasikan ini memerlukan kemampuan guru dalam bidang IT terutama pembuatan media pembelajaran yang mudah dan menarik karena pembelajaran dalam kurikulum merdeka yang sebenarnya bebas tapi masih diperlukan penjelasan materi tertentu. Penilaian yang dilakukan ada yang masih menggunakan kurikulum 2013 yang mencakup 3 ranah yaitu afektif ,kognifif, dan psikomotor. Tujuan dalam pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk melakukan pendampingan pembuatan media pembelajaran powtoon pada pembelajaran kurikulum merdeka pada beberapa sekolah dasar dan kepada semua guru pada sekolah dasar mitra dari pengabdian kepada masyarakat ini. Pendampingan ini ditragetkan akan menghasilkan materi yang bisa di jadikan bahan materipada kurikulum merdeka
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Yulia Nugrahini, Ika Rakhmawati, Frita Devi Asriyanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).