Pendampingan dan Pelatihan Membuat Media Pembelajaran dengan Aplikasi POWTOON pada Guru-Guru Sekolah Dasar di Lingkungan Kabupaten Tulungagung

Authors

  • Yulia Nugrahini Universitas Bhinneka PGRI
  • Ika Rakhmawati Universitas Bhinneka PGRI
  • Frita Devi Asriyanti Universitas Bhinneka PGRI

DOI:

https://doi.org/10.31004/jh.v3i4.447

Abstract

Peranan guru sangat diperlukan untuk membantu siswa dalam proses belajar mengajar agar materi dapat dipahami secara optimal. Seorang guru tidak hanya semata mengajar di depan kelas saja, tetapi harus bias menginspirasi siswa. Proses pelaksanaan pembelajaran dalam kurikulum merdeka yang baru saja di implementasikan ini memerlukan kemampuan guru dalam bidang IT terutama pembuatan media pembelajaran yang mudah dan menarik karena pembelajaran dalam kurikulum merdeka yang sebenarnya bebas tapi masih diperlukan penjelasan materi tertentu. Penilaian yang dilakukan ada yang masih menggunakan kurikulum 2013 yang mencakup 3 ranah yaitu afektif ,kognifif, dan psikomotor. Tujuan dalam pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk melakukan pendampingan pembuatan media pembelajaran powtoon pada pembelajaran kurikulum merdeka pada beberapa sekolah dasar dan kepada semua guru pada sekolah dasar mitra dari pengabdian kepada masyarakat ini. Pendampingan ini ditragetkan akan menghasilkan materi yang bisa di jadikan bahan materipada kurikulum merdeka

Downloads

Published

2023-12-18

How to Cite

Nugrahini, Y. ., Rakhmawati, . I. ., & Asriyanti, F. D. . (2023). Pendampingan dan Pelatihan Membuat Media Pembelajaran dengan Aplikasi POWTOON pada Guru-Guru Sekolah Dasar di Lingkungan Kabupaten Tulungagung. Journal Of Human And Education (JAHE), 3(4), 178–184. https://doi.org/10.31004/jh.v3i4.447